PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY , INTELLECTUALY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS XI IPA SMA BUDI UTOMO JOMBANG

Purnomo, Bambang (2018) PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN AIR (AUDITORY , INTELLECTUALY, REPETITION) DAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY PADA SISWA KELAS XI IPA SMA BUDI UTOMO JOMBANG. JURNAL ILMIAH SOULMATH, 6 (1). ISSN 2334-9421

[img] Text
376-2564-2-PB(1).pdf

Download (534kB)
Official URL: http://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/mipa/artic...

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah melihat efektivitas penerapan model pembelajaran AIR (Auditory, Intellectualy, Repetition) dan Model Pembelajaran Course Review Horaydalam meningkatkan pemahaman konsep matematika bagi siswa SMA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman konsep matematika yang menyebabkan minat belajar siswa juga sangat rendah dalam pelajaran matematika. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode gabungan penelitian eksperimen dan penelitian deskriptif. Rancangan penelitian yang digunakan adalah Randomized Control Group Only Design. Dari analisis data yang dilakukan terlihat bahwa terdapat peningkatan pemahaman konsep matematika setelah menerapkan model pembelajaran AIR dan Model Pembelajaran Course Review Horay.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lusiana Prastiwi
Date Deposited: 18 Jul 2018 02:22
Last Modified: 18 Jul 2018 02:22
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1111

Actions (login required)

View Item View Item