Nur’annafi Farni Syam Maella, M.I.kom, Nur and Pertiwi Hele, Anindya Peningkatan Pelayanan Berbasis Strategi Komunikasi Organisasi pada RSUD Luwu. JURNAL KOMUNIKASI PROFESIONAL, 2 (1). pp. 34-54. ISSN 2579-9371
Text
Publikasi_Jurnal (16).pdf Download (157kB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan strategi komunikasi organisasi untuk peningkatan pelayanan pasien di RSUD Luwuk. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian pendekatan kualitatif yaitu untuk mengetahui atau menggambarkan kenyataan dari kejadian yang diteliti sehingga memudahkan penulis untuk mendapatkan data yang objektif dalam rangka mengetahui dan memahami Strategi Komunikasi Organisasi Pada Pelayanan di RSUD Luwuk. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi organisasi yang berkaitan dengan upaya pengulangan pesan yang disampaikan belum mendukung terjadinya komunikasi yang efektif, ini disebabkan pesan yang disampaikan secara lisan kurang jelas kepada bawahan sehingga butuh penyampaian ulang dan penyampaian informasi kembali, pemberian nama obat secara lisan sehingga salah di identifikasi oleh perawat, via telepon juga menimbulkan ketidakjelasan pesan serta tulisan dokter yang buruk yang terkadang menyulitkan tugas seorang perawat sehingga akan berdampak terhadap pola pelayanan. Kedua Penetapan waktu, strategi komunikasi organisasi yang berkaitan dengan penetapan waktu dalam penyampaian pesan masih belum optimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Administrator Unitomo |
Date Deposited: | 04 Jan 2019 06:59 |
Last Modified: | 04 Jan 2019 06:59 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1371 |
Actions (login required)
View Item |