USING CHAIN STORY TO IMPROVE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXTS

Suhartawan, Budianto USING CHAIN STORY TO IMPROVE JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS' ABILITY IN WRITING NARRATIVE TEXTS. Jurnal Sastra dan Budaya Dinamika, 1 (2). pp. 85-96. ISSN 2337-8905

[img] Text
Pak Hartawan II.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/dinamika

Abstract

Di antaranya tiga keterampilan (menyimak, berbicara, dan membaca), menulis dianggap sebagai keterampilan yang paling kompleks dan sulit bagi para pebelajar Bahasa Inggris sebagai bahasa asing, khususnya bagi pelajar muda (siswa Sekolah Menengah Umum). Seorang guru harus menciptakan cara yang interaktif untuk mengajarkan kemampuan menulis kepada pebelajar. Penelitian ini memaparkan penggunaan cerita berantai dalam pengajaran keterampilan menulis teks narasi. Tiga langkah yang digunakan meliputi prapembelajaran, kegiatan inti pembelajaran, Guna menghasilkan cerita, guru menyediakan potongan-potongan gambar dan meminta para siswa untuk menyusunnya menjadi sebuah gambar yang utuh sebelum menulisnya menjadi sebuah cerita. Penggunaan cerita berantai bisa meningkatkan motivasi, kosa kata, kreatifitas, dan kelancaran para siswa.

Item Type: Article
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Sastra > Sastra Inggris
Depositing User: Niko Hasda
Date Deposited: 27 May 2019 03:00
Last Modified: 27 May 2019 03:00
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1640

Actions (login required)

View Item View Item