Sukesi, Sukesi (2020) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK. Cetakan Pertama (1). CV Revka Prima Media, Surabaya. ISBN 978-602-417-277-0
There is a more recent version of this item available. |
Text
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK Studi Kepuasan Pengguna Terminal Tipe B di Jatim.pdf Download (3MB) |
|
Text
Peer Review KUALITAS PELAYANAN PUBLIK Studi Kepuasan Pengguna Terminal Tipe B di Jatim.pdf Download (1MB) |
Abstract
Salah satu dari sekian banyak peran Pemerintah adalah memberikan pelayanan publik kepadamasyarakat. Memberikan perhatian atas kenya-manan pelayanan sehingga masyarakat dapat terbantu pada saat menjalankan aktivitas dan produktivitas sehari-hari. Terminal angkutan umum merupakan pelayanan publik yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah melakukan mobilitas dari satu kota menuju ke kota lain. Mereka jelas membutuhkan terminal saat akan bepergian maupun saat menuju pulang ke tempat tinggalnya. Terutama pada hari-hari tertentu, misalnya pada saat akhir dan awal pekan, pada saat liburan sekolah, dan di seputar hari Raya Idul Fitri maupun seputar hari Natal dan Tahun Baru. Oleh karena itu, survei dan kajian tentang tingkat kualitas pelayanan terminal secara periodik menjadi sangat penting, untuk mengetahui sampai sejauh mana kebutuhan pengguna terminal dapat terlayani dengan baik dan nyaman. Tingkat kepuasan masyarakat menjadi indikator utama yang perlu senantiasa diupayakan pencapaiannya dari waktu ke waktu. Kehadiran buku ini memberi gambaran nyata dari kualitas layanan publik di terminal angkutan darat. Tepatnya 11 terminal Tipe B di masing-masing UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur. Ditulis berdasar survei lapangan yang dilakukan di 11 terminal, dari 26 terminal yang dikelola oleh Provinsi Jawa Timur pada tahun 2020. Banyak perkembangan menarik dari kualitas layanan publik yang satu ini, terdapat kebijakan inovatif, dan upaya-upaya kreatif dalam menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan virus Covid-19. Semoga kehadiran buku ini dapat bermanfaat, terutama dalam menambah khasanah referensi buku yang berkait dengan bidang perilaku konsumen. Buku ini dapat juga disikapi sebagai dokumen jejak dan capaian yang diraih oleh UPT LLAJ Provinsi Jawa Timur.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Husein Muhammad |
Date Deposited: | 07 Dec 2020 11:53 |
Last Modified: | 07 Dec 2020 11:53 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3059 |
Available Versions of this Item
-
KUALITAS PELAYANAN PUBLIK. (deposited 01 Dec 2020 05:12)
- KUALITAS PELAYANAN PUBLIK. (deposited 07 Dec 2020 11:53) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |