FAKTOR BAURAN PEMASARAN DAN BUDAYA MASYARAKAT YANG MEMENGARUHI PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN PADA VARIAN ES KOPI SUSU JANJI JIWA

Agustiawan Djoko Baruno, SE, MM, Agus and Juli Ani Muliya Abady, Juli (2022) FAKTOR BAURAN PEMASARAN DAN BUDAYA MASYARAKAT YANG MEMENGARUHI PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN PADA VARIAN ES KOPI SUSU JANJI JIWA. Ekspektra: Jurnal Bisnis dan Manajemen,. pp. 1-8. ISSN 2549-6972 (Unpublished)

WarningThere is a more recent version of this item available.
[img] Text
JURNAL FAKTOR BAURAN PEMASARAN DAN BUDAYA MASYARAKAT YANG MEMENGARUHI PERILAKU MINAT BELI KONSUMEN PADA VARIAN ES KOPI SUSU JANJI JIWA.docx

Download (133kB)
Official URL: https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/manajemen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh beberapa faktor bauran pemasaran seperti produk, harga, lokasi, promosi, serta budaya masyarakat terhadap keputusan pembelian varian produk es kopi susu di Cafe Janji Jiwa. Populasi penelitian adalah pengunjung Cafe Janji Jiwa Jilid 65 Surabaya. Sampel diambil dengan menggunakan teknik random sampling. Sampel yang diambil sebanyak 100 pembeli setia Es Kopi Susu di Cafe Janji Jiwa Jilid 65 Surabaya yang ditemui saat penyebaran kuesioner. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji-F dan uji-t. Berdasarkan pengujian dengan uji-F diketahui bahwa secara simultan produk, harga, lokasi, promosi, dan budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan uji-t diketahui bahwa produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,002. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,007. Lokasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari0,05yaitu 0,005. Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,004. Sedangkan budaya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai signifikasi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,001.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, produk, harga, lokasi, promosi, budaya, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mr. Agustiawan Baruno
Date Deposited: 29 Jul 2021 07:26
Last Modified: 29 Jul 2021 07:26
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3211

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item