RISET PEMASARAN: DISERTASI CONTOH-CONTOH DAN STUDI KASUS

Sukesi, Sukesi (2020) RISET PEMASARAN: DISERTASI CONTOH-CONTOH DAN STUDI KASUS. UNITOMO PRESS. ISBN 978-623-6665-03-9

[img] Text
BUKU RISET.pdf

Download (22MB)

Abstract

Buku berjudul “Riset Pemasaran” ini sangat menarik, karena buku ini merupakan produk akademik ilmiah yang berbasis pada contoh-contoh / kasus melalui aktivitas riset. Hal ini sangat penting untuk memberi gambaran deskriptif, sekaligus menyajikan mengenai praktek pemasaran. Buku ini disusun pada masa pandemi Covid-19. Dalam kondisi keterabatasan penulis telah meng-inisiasi berbagai terobosan tehnik riset pemasaran dengan berbagai media pengumpulan data survey konsumen yang tepat sasaran. Buku Riset Pemasaran ini sangat praktis, disusun sistematis berdasarkan pengalaman penulis mengajar riset pemasaran, membimbing dan menguji tesis dan disertasi di bidang manajemen pemasaran. Buku riset pemasaran ini dibutuhkan untuk mahasiswa S1, S2, dalam kaitannya menyusun tugas akhir, maupun pelaku usaha atau praktisi salah satunya untuk merencanakan strategi bisnisnya. Sebagai sosok seorang pengajar senior di FEB Universitas Dr. Soetomo Surabaya, disertai pengalamannya lebih dari 15 tahun di bidang konsultan penelitian sosial, riset tentang perilaku konsumen, dan riset tentang pelayanan publik, penulis telah menguraikan secara rinci tentang bagaimana tehnik mengidentifikasi masalah, menyusun model kerangka berpikir, kerangka konseptual, model analisis, baik kuantitatif maupun kualitatif, serta tahapan interprestasi data dan menjustifikasi hasil penelitiannya. Buku ini memberi pemahaman yang mendasar, mulai dari pengertian riset pemasaran, fungsi dan urgensinya. Buku ini juga menjelaskan langkah-langkah yang harus dilalui ketika akan melakukan riset pasar dan hal yang perlu diperhatikan dan harus dihindari pada waktu menerapkannya. Dan juga membahas pemasaran beserta permasalahan aktual yang terjadi. Hal ini membuktikan pentingnya riset pemasaran bukan hanya fokus kepada penghitungan statistik, namun sebuah riset spesifik yang lebih dapat memanfaatkan sebagai penglihatan dan pendengaran pengusaha maupun pemasar untuk mengembangkan bisnisnya. Akhirnya, ucapan selamat disampaikan kepada penulis disertai harapan semoga penulis jangan pernah berhenti menulis tentang pendalaman riset pemasaran yang berkelanjutan, dan buku dengan topik lainnya.

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Husein Muhammad
Date Deposited: 30 Jan 2022 23:30
Last Modified: 30 Jan 2022 23:30
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3296

Actions (login required)

View Item View Item