natalia dewi, sherly and Sukesi, Sukesi PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN PADA LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. IDEI: JURNAL EKONOMI & BISNIS, 3 (1). pp. 9-21. ISSN 2722-1008
Text
PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN PADA LOYALITAS PASIEN DENGAN KEPUASAN PASIEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf Download (353kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk menguji pengaruh brand image dan kualitas pelayanan rumah sakit pada loyalitas pasien dengan kepuasan pasien sebagai variabel inter- vening di RSUD Bhakti Dharma Husada Surabaya. Jenis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif dan asosiatif. Dengan jumlah sampel 120 Responden. Sumber data menggunakan data primer dengan teknik analisis yang digunakan ialah analisis SEM. Hasil penelitian menjelaskan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan pada loyalitas pasien, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan pada loyalitas pasien. Brand image berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan pasien. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan pada kepuasan pasien. Kepuasan pasien berpengaruh positif dan signifikan pada loyalitas pasien. Brand image berpengaruh secara tidak langsung melalui kepuasan pasien dan lebih besar bila dibandingkan secara langsung. Kualitas pelayanan berpengaruh secara tidak langsung melalui kepuasan pasien dan lebih besar bila dibandingkan secara langsung. Lebih dari itu hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh positif dan signifkan pada loyalitas pasien. Penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan referensi penelitian selanjutnya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | Husein Muhammad |
Date Deposited: | 29 Aug 2022 04:23 |
Last Modified: | 29 Aug 2022 04:23 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3364 |
Actions (login required)
View Item |