PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA DI KECAMATAN SIDOARJO KABUPATEN SIDOARJO

Ramadhani Wahyudi, Lulu (2022) PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR MATIC HONDA DI KECAMATAN SIDOARJO KABUPATEN SIDOARJO. Diploma thesis, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
Cover_Lulu Ramadhani Wahyudi.pdf

Download (267kB)
[img] Text
PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP.pdf

Download (3MB)

Abstract

Industri otomotif nasional terbilang cukup baik, salah satunya disebabkan oleh pertumbuhan jumlah kelas menengah dimana adanya peningkatan kesejahteraan dan pengetahuan sehingga masyarakat semakin pintar dan selektif dalam memilih produk. Penelitian ini ingin mengetahui dan menganalisis pengaruh atribut produk yang meliputi: merek, fitur, kualitas, desain dan garansi baik secara parsial, simultan dan yang dominan terhadap keputusan pembelian motor matic Honda di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Penelitian menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasi penelitian adalah seluruh konsumen yang memiliki produk motor matic Honda yang tinggal di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo yang berusia 17 tahun ke atas dan pernah terlibat dalam pembelian motor matic Honda. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian yaitu (1) analisis regresi linear berganda menunjukkan Y=4,703+0,155(X1)+0,200(X2)+0,113(X3)+0,004(X4)+0,216(X5), (2) pengujian hipotesis pertama menggunakan Uji t menunjukkan merek dan garansi secara parsial berpengaruh signifikan sedangkan fitur, kualitas, dan desain secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Honda di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo, (3) pengujian hipotesis kedua menggunakan Uji F menunjukkan atribut produk yang terdiri dari merek, fitur, kualitas, desain dan garansi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian motor matic Honda di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo dengan pengaruh sebesar 32,1%, (4) pengujian hipotesis ketiga dengan uji dominan menunjukkan atribut produk berupa merek yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian motor matic Honda di Kecamatan Sidoarjo Kabupaten Sidoarjo. Kata kunci: Atribut Produk, Merek, Fitur, Kualitas, Desain, Garansi, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Lulu Ramadhani Wahyudi 2017010053
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Unitomo Library 2024
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:55
Last Modified: 29 Aug 2024 04:27
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3502

Actions (login required)

View Item View Item