ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN CORNELL DENVER CITRALAND SURABAYA DENGAN SISTEM NUP

Dwitomo, Anang (2018) ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN CORNELL DENVER CITRALAND SURABAYA DENGAN SISTEM NUP. Diploma thesis, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN APARTEMEN CORNELL DENVER CITRALAND SURABAYA DENGAN SISTEM NUP.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu strategi penjualan properti dalam menjaminn keberhasilan penjualan adalah metode pesanan antrian yang dikenal dengan NUP. Namun demikian minat pelanggan terhadap penjualan properti model NUP sangat dipengaruhi banyak faktor untuk keberhasilannya. Diantara variabel-variabel yang diyakini berdampak penting adalah citra merek (brand image), lokasi yang strategis, dan harga yang bersaing. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan pengaruh dari brand image, lokasi dan harga terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan Apartemen Cornell Denver Citraland Surabaya sebagai obyek penelitian. Sampel yang diteliti sebanyak 130 orang yang berasal dari pelanggan yang mempunyai minat membeli apartemen dengan sistem NUP. Teknik analisis yang digunakan menggunakan analisis kuantitatif dengan pendekatan paramterik: regresi linier berganda, uji t dan uji F. Temuan penelitian menyimpulkan bahwa ketiga variabel prediktor yang diuji terbaukti berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen untuk membeli apartemen dengan model antrian NUP. Baik brand image, lokasi dan harga menunjukkan pengaruh positif terhadap keputusan konsumen. Koefisien brand image sebesar 0,257 dengan nilai t hitung 3,846 (sig. 0,000), lokasi sebesar 0,344 dengan t hitung 5,365 (sig. 0,000) dan Harga sebesar 0,421 dengan t hitung 6,225 (sig. 0,000). Hasil uji F hitung menunjukkan nilai 49,687 dengan signifikansi 0,000 yang berarti model merupakan prediktor yang fit terhadap keputusan konsumen untuk membeli apartemen dengan model NUP. Kemampuan model simultan dapat menjelaskan keputusan pembelian konsumen mencapai 54,2%. Sementara itu uji pengaruh dominan yang dilakukan tidak dapat membuktikan dominasi pengaruh brand image terhadap keputusan konsumen. Koefisien beta untuk brand image hanya sebesar 0,248 jauh lebih kecil dibandingkan dengan lokasi (0,352) dan harga (0,402), dengan demikian harga menunjukkan pengaruh dominan dibandingkan dua variabel lainnya. Kata kunci: Brand Image, harga, lokasi, keputusan pembelian. Cornell Denver

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Anang Dwitomo 2013325013
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unitomo Library 2024
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:16
Last Modified: 03 Sep 2024 03:16
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3566

Actions (login required)

View Item View Item