ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI SURABAYA BARAT

Anggi Mahdito, Lutfiono Nur (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI SURABAYA BARAT. Diploma thesis, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU CONVERSE DI SURABAYA BARAT.pdf

Download (541kB)

Abstract

Berdasarkan data Top Brand Indonesia pada tahun 2017 kategori sepatu casual, Converse masih kalah jauh dibandingkan dengan competitor lainnya peringkat pertama yang menguasai penjualan sepatu casual adalah merek Bata, di ikuti selanjutnya Nike dan Adidas, sedangkan untuk sepatu Converse menduduki peringkat kelima dengan tingkat penjualan 6.3%, masih lebih rendah dibandingkan merek lainnya. Sedangkan peringkat sepatu olahraga pada tahun 2017 yang telah dilakukan pendataan oleh Top Brand Indonesia, dimana peringkat pertama untuk penjualan sepatu olahraga diduduki oleh sepatu merek Adidas dan kedua oleh Nike, sedangkang Converse menduduki peringkat ketiga dengan penjualan 3.6% masih jauh lebih rendah dibandingkan para pesaingnya. Berdasarkan hal inilah peneliti tertarik untuk mengajukan judul penelitian “Analisis Kualitas Produk, Kebijakan Harga, Promosi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Di Surabaya Barat”. Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut, Untuk mengetahui apakah kualitas produk, kebijakan harga, promosi dan pelayanan berpengaruh secara simultan dan partial terhadap keputusan pembelian sepatu Converse di Surabaya Barat Produk adalah sekelompok atribut nyata dan tidak nyata, didalamnya termasuk kemasan, warna, harga, mutu, dan merek ditambah dengan pelayanan dan reputasi penjual. Harga adalah merupakan faktor yang dapat mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk/jasa yang di inginkan. Promosi (promotion) adalah promosi sudah jelas alat utama dalam pemasaran sebuah produk. Pelayanan dalam hal ini diartikan sebagai jasa atau service yang disampaikan oleh pemilik jasa yang berupa kemudahan, kecepatan, hubungan, kemampuan dan keramahtamahan yang ditujukan melalui sikap dan sifat dalam memberikan pelayanan untuk kepuasan konsumen. Metode penelitian yang digunakan ialah analisis regresi berganda dan uji hipotesis yakni uji F dan uji t, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 150 reponden pembeli sepatu Converse di Surabaya Barat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan kualitas produk, kebijakan harga, promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepatu Converse, sedangkan secara parsial harga dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk serta pelayanan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sepatu Converse di Surabaya Barat. Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Promosi, Pelayanan

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Lutfiono Nur Anggi Mahdito 2013320116
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Unitomo Library 2024
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:24
Last Modified: 03 Sep 2024 03:24
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3567

Actions (login required)

View Item View Item