Asnawi, Anita (2017) SERVQUAL MODEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA BONGKAR MUAT DAN EMKL (Studi pada P.T. Sarana Bandar Nasional Surabaya). SERVQUAL MODEL TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA JASA BONGKAR MUAT DAN EMKL (Studi pada P.T. Sarana Bandar Nasional Surabaya), 1 (1). pp. 1-13. ISSN 2581-124X
|
Text
1 - 13 ANITA .pdf Download (461kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan di PT. Sarana Bandar Nasional (PT. SBN) Surabaya sebagai perusahaan Sea Freight Forwarder. Laporan ini merupakan hasil penelitian lapangan, yang bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan yang ditawarkan oleh PT.SBN, dan juga untuk mempelajari hubungan antara kualitas layanan dan kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, model SERVQUAL telah digunakan untuk mengevaluasi kualitas layanan. Kuesioner dirancang dan survei dilakukan untuk mengumpulkan data dari 100 pelanggan di PT. SBN. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kualitas layanan dan kepuasan pelanggan merupakan faktor penting yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan sehingga perusahaan harus fokus dalam memberikan program kepuasan pelanggan kepada pelanggan setia dan dihargai. Penelitian juga menunjukkan bahwa perusahaan harus fokus pada peningkatan kualitas layanan mereka untuk kepuasan pelanggan yang lebih baik dan lebih baik. Kata Kunci : Kualitas layanan, SERVQUAL, Customer Satisfaction, Sea Freight Forwarder, EMKL
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | A General Works > AI Indexes (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi |
Depositing User: | Suryaningfatma Wigati |
Date Deposited: | 16 Mar 2018 07:28 |
Last Modified: | 16 Mar 2018 07:28 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/878 |
Actions (login required)
View Item |