KEY SUCCESS FACTORS STRATEGI IMITASI PADA USAHA KECIL MENENGAH

sulistiyani, rina KEY SUCCESS FACTORS STRATEGI IMITASI PADA USAHA KECIL MENENGAH. Project Report. Universitas Dr. Soetomo.

[img] Text
Rina Sulistiyani, Repository Riset Gasal 2122.pdf

Download (192kB)

Abstract

Strategi imitasi telah menjadi strategi terbaik untuk mengejar ketertinggalan dari pemimpin pasar. Fenomena strategi imitasi juga masih dominan dilakukan oleh Usaha Kecil dan Menengah di kawasan sentra tas dan koper tanggulangin Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan mengungkap proses keberhasilan penerapanan strategi imitasi yang dilakukan oleh pengrajin di Kawasan sentra tas dan koper Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo. Penelitian menggunakan paradigma interpretif dan pendekatan fenomenologi. pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Analisis data mengacu pada teknik analisis Creswell dan unit analisis adalah pengrajin tas dan koper. Temuan penelitian menunjukkan bahwa strategi imitasi disikapi positif oleh pengrajin yang didukung dengan semangat belajar dan semangat untuk maju. Pengalaman penerapan strategi imitasi terwujud dalam tema peluang keuntungan, akses pasar, belajar dari kegagalan, senang tantangan, orientasi jangka panjang dan kerja keras. Originalitas penelitian berhasil mengungkap nilai-nilai kewirausahaan yang menyertai kesuksesan penerapan strategi imitasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Depositing User: Husein Muhammad
Date Deposited: 15 Mar 2022 03:53
Last Modified: 15 Mar 2022 03:53
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3302

Actions (login required)

View Item View Item