ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN TATA LETAK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE AOLA LAMONGAN

Rohmatun Ni'mah, Dewi (2022) ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN TATA LETAK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI CAFE AOLA LAMONGAN. Diploma thesis, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
cover_ Dewi Rohmatun Ni,mah.pdf

Download (118kB)
[img] Text
ANALISIS PENGARUH HARGA, KUALITAS PELAYANAN%0ADAN TATA LETAK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN%0ADI CAFE AOLA LAMONGAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Salah satu bisnis yang sedang berkembang di Indonesia saat ini adalah kedai kopi atau Cafe. Hal tersebut didukung oleh pernyataaan International Coffee Organization (ICO) mencatat Indonesia Berada di urutan ke-6 negara dengan konsumsi kopi terbesar di dunia di bawah Rusia, sehingga bisnis cafe ini dinilai sangat menjanjikan hasilnya, namun hal tersebut juga akan membangkitkan persaingan yang sengit antar pengusaha. Salah satu cara untuk dapat bertahan dengan persaingan tersebut yakni dengan memperhatikan kepuasan konsumen. Kepuasan merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh pelaku usaha. Oleh karena itu pelaku bisnis harus memperhitungkan segala faktor yang dapat menjadikan konsumen merasa puas. Setelah mengetahui beberapa permasalahan diatas, maka peneliti mencari dan menganalisis apa saja faktor-faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan, dan seberapa tingkat pengaruhnya terhadap kepuasan pelanggan. Dalam hal ini terdapat beberapa faktor yang peneliti pilih dalam fokus pembahasan penelitian ini yaitu faktor harga, kualitas pelayanan dan tata letak dengan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan yang sifatnya sebab- akibat antara variabel (independent) terhadap variabel yang lain (dependen). Dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Data tersebut dikumpulkan menggunakan teknik studi lapangan berupa wawancara dan kuesioner. Uji hipotesis dilakukan menggunakan analisis korelasi ganda. Hasil pembahasan pada penelitian ini menunjukan bahwa : Terdapat pengaruh secara silmutan antara harga, kualitas pelayanan, tata letak dengan kepuasan konsumen di cafe Aola Lamongan dengan nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 79,9 serta Terdapat pengaruh secara parsial antara tiap variabel bebas dengan variabel terikat. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Tata Letak, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: DEWI ROHMATUN NI’MAH 2018010033
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Unitomo Library 2024
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:47
Last Modified: 29 Aug 2024 03:47
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3503

Actions (login required)

View Item View Item