PENGARUH PRODUK HARCA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. MAIU IAYA SURABAYA

Bharmawan, Agus Surya and Supriadi, Supriadi PENGARUH PRODUK HARCA MEREK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. MAIU IAYA SURABAYA. Project Report. Universitas Dr. Soetomo. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
PENELITIAN MANDIRI GASAL 2017-2018.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh secara simukan dan secara parsial faktor-faktor Kualitas Produk yang meliputi produk fisik, harga, merek dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada PT. Maju Jaya Surabaya. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : analisis korelasi berganda, analisis regresi linier berganda, uji F (uji secara simultan) dan uji t (uji secara parsial). Berdasarkan hasil perhitungan dengan program SPSS 14.0 dapat diketahui nilai korelasi berganda A) sebesar 0,734 dan nilai koefisien determinasi berganda (R2) sebesar 0,538. Hasil analisis regresi linier berganda : Y : 3,843 - 0,062Xr + 0,234X2 -0,088Xr + 0,163)Q. Sedangkan untuk uji F diperoleh nilai FHr*g yang lebih besar dari Fs6u1 (27,66A > 2,467) dan tingkat signifikansi (u) F yang lebih kecil dari 5% (0,000 < 0,05) artrnya produk (X1), harga (Xz), merek (Xl) dan promosi ()Q) secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen (Y).Pada uji t diperoleh nilai t6tuns lang lebih besar dari ttumr (4,815 > 1,985 ;2,721> 1,985 ;2,155 > 1,985; dan 3,441> 1,985) dan tingkat signifikansi yang lebih kecil dari 5o/o (0,000 < 0,05 ; 0,008 < 0,05 ; A,034 < 0,05; 0,001< 0,05) artinya produk (X1), harga (Xz) merek (&) dan promosi (&) secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen(Y). Berdasarkan hasil analisis tersebut, maka saran yang diajukan, antara lain: perusahaan perlu melakukan evaluasi terhadap standart kualitas produk yang dihasilkan melalui produk, harga, merek dan promosi serta juga harus memperhatikan faktor - faktor lain di luar itu yang dapat berpengaruh terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Aditya Masruri
Date Deposited: 22 Jan 2018 10:17
Last Modified: 22 Jan 2018 10:17
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/749

Actions (login required)

View Item View Item