Ardiyanto Putra, Putra and Erni Jusnita, Ayu Komunikasi dan Identitas Budaya Populer pada Komunitas Korea Lovers Surabaya. JURNAL KAJIAN MEDIA, 2 (1). pp. 1-11. ISSN 2579-9436
Text
Publikasi_Jurnal_9.pdf Download (817kB) |
Abstract
Abstrak - Tren selalu dapat berubah dengan cepat, baik dari jenis musik maupun bidang yang lainnya, seperti gaya berpakaian dan lain lain. Dengan munculnya tren yang baru maka masyarakat dengan begitu mudah terpengaruh dan mengikuti tren yang sedang terkenal saat ini. Budaya pop saat ini saat ini tidak hanya didominasi oleh budaya Barat, tetapi Negara Negara Asia pun mulai menunjukkan keunikan budaya pop tersendiri. Tidak hanya Jepang, Korea pun saat ini mulai menunjukkan kekuatannya sebagai pengekspor budaya pop melalu tayangan hiburannya yang sejalan dengan industi di Korea. Kepopuleran K-POP di Indonesia menyebabkan banyak bermunculan komunitas penggemar. Komunitas – komunitas ini sering mengadakan event – event bertajuk Korean Days. Banyaknya event – event Korean Days tersebut, menyebabkan beberapa komunitas yang bermunculan di Indonesia.Salah satunya adalah KLOSS atau yang sering diartikan dengan Komunitas Korean Lovers Surabaya. Komunitas KLOSS dibentuk sebagai wadah bagi mereka yang menyukai budaya Korea.Mereka tidak terbatas menyukai dunia hiburan dari Korea Selatan, tetapi juga mempelajari bahasanya.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Administrator Unitomo |
Date Deposited: | 01 Nov 2018 08:05 |
Last Modified: | 01 Nov 2018 08:05 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1233 |
Actions (login required)
View Item |