Loyalitas Konsumen JNE Surabaya: Korelasi antara Marketing Public Relations dan Kualitas Pelayanan

Zulaikha, Zulaikha Loyalitas Konsumen JNE Surabaya: Korelasi antara Marketing Public Relations dan Kualitas Pelayanan. JURNAL KOMUNIKASI PROFESIONAL, 2 (1). pp. 55-61. ISSN 2579-9371

[img] Text
Publikasi_Jurnal_11.pdf

Download (127kB)
Official URL: https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jkp/artic...

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing public relation dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu marketing public relation, kualitas pelayanan, dan loyalitas pelanggan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan jasa pengiriman pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden. Dalam penelitian ini teknik analisa yang digunakan adalah analisa regresi linier berganda. Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel yang terdiri dari marketing public relation, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya. Hasil ini menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh dominan terhadap loyalitas konsumen pada PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) Surabaya.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi
Depositing User: Administrator Unitomo
Date Deposited: 02 Nov 2018 03:07
Last Modified: 02 Nov 2018 03:07
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1234

Actions (login required)

View Item View Item