Minat memesan kembali jasa transportasi online

Jovi, Iristian (2019) Minat memesan kembali jasa transportasi online. Minat memesan kembali jasa transportasi online, 03 (01). pp. 30-36. ISSN E-ISSN : 2597-8888, P-ISSN : 2598-1072

[img] Text
422-Article Text-973-1-10-20190701 new.pdf

Download (504kB)
Official URL: http://ejournal.stiewidyagamalumajang.ac.id/index....

Abstract

Abstrak Jumlah pengguna smartphone yang terus meningkat sesekali. dengan semakin banyaknya akses ke layanan transportasi online dari web dan aplikasi. Teknologi yang dikembangkan dengan memahami pengalaman pengguna telah mengubah perilaku orang saat bepergian dan kegiatan sehari-hari. Aplikasi pemesanan kendaraan merupakan terobosan terutama karena menyediakan sistem pengumpulan dan pengiriman yang nyaman dengan harga terjangkau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman merek, keterkaitan emosional pada merek dan citra merek terhadap minat memesan kembali jasa transportasi online. Populasi adalah pelanggan pengguna jasa transportasi online “Grab”. Penelitian ini menggunakan 150 sampel responden dengan kriteria telah menggunakan layanan jasa transportasi online lebih dari dua kali. Kemudian data dianalisis memakai analisis regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS versi 21. Berdasarkan hasil penelitian, hasil bahwa pengalaman merek dan keterkaitan emosional pada merek berpengaruh signifikan terhadap minat memesan kembali jasa transportasi online Grab, sedangkan citra merek berpengaruh tidak signifikan terhadap minat memesan kembali jasa transportasi online Grab. Dengan variabel pengalaman merek, keterkaitan emosional pada merek dan citra merek terhadap minat memesan kembali jasa transportasi online Grab di Surabaya sebesar 41,5% dan selebihnya dijelaskan oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam model regresi yang diperoleh. Kata Kunci : Pengalaman Merek, Keterkaitan Emosional Pada Merek, Citra Merek, Minat Memesan Kembali

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Hellen Tuhumena
Date Deposited: 08 Jul 2019 07:26
Last Modified: 08 Jul 2019 07:26
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item View Item