PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA FITNES ATLAS SPORT CLUB SURABAYA (STUDI KASUS PADA ANGGOTA MEMBER DI ATLAS SPORT CLUB SURABAYA)

Arfani, Mochammad and Sudarmadji, Sudarmadji (2019) PENGARUH KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PERILAKU PELANGGAN DALAM MENGGUNAKAN JASA FITNES ATLAS SPORT CLUB SURABAYA (STUDI KASUS PADA ANGGOTA MEMBER DI ATLAS SPORT CLUB SURABAYA). Other. FIA.

[img] Text
PENELITIANGENAP1819.pdf

Download (582kB)

Abstract

Atlas Sport Club adalah salah satu usaha jasa yang menawarkan bisnis kebugaran melalui berolahraga. Berdasarkan uraian pada latar belakang di atas, penulis berkeinginan mengangkat permasalahan yang dianggap mendasar yaitu : Apakah variable kepuasan dan kepercayaan berpengaruh simultan terhadap perilaku pelanggan dalam menggunakan jasa fitness center di Atlas Sport Club dan apakah variable kepuasan dan kepercayaan berpengaruh parsial terhadap perilaku pelanggan dalam menggunakan jasa fitness center di Atlas Sport Club. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Atlas Sport Club di Surabaya sebanyak 115 orang. Sampel adalah orang yang menggunakan jasa fitness Atlas Sport Club di Surabaya, tehnik penelitian ini diambil dengan cara menyebarkan kuesioner. Jenis data yan dibutuhkan data primer dan data sekunder. Analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah regresi linier berganda. Berdasarkan uraian dan pembahasan di atas dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : Faktor kepuasan pelanggan dan faktor kepercayaan pelanggan berpengaruh terhadap prilaku pelanggan berupa regresi linier berganda yaitu Y = 4,580 + 0,327X1 + 0,631X2 + e. Hasil hipotesa menggunakan uji t-test dimana terbukti bahwa kepuasan pelanggan (X1) t hitung > t tabel atau 23,633 > 1,671, dan kepercayaan pelanggan (X2) t hitung > t tabel atau 9,234 > 1,697 sehingga hipotesa alternatif (Hi) diterima, artinya ada hubungan yang signifikan antara kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan dengan prilaku pelanggan. Analisa ini menghasilkan hubungan sebesar r = 0,951. Yang artinya, pengaruh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap prilaku pelanggan adalah sebesar 0,951 atau 95,1%, sedangkan sisanya sebesar 4,9% dipengaruhi variabel lain diluar model. Secara simultan, di temukan hubungan antara variabel kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan dengan prilaku pelanggan sebesar 1082,784. Menunjukkan bahwa F hitung > F tabel : 1082,784 > 2,30 Kata Kunci : - Kepuasan pelanggan, Kualitas layanan, Prestasi,Kepercayaan, Member.

Item Type: Monograph (Other)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Depositing User: Suryaningfatma Wigati
Date Deposited: 09 Aug 2019 01:58
Last Modified: 09 Aug 2019 01:58
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/1788

Actions (login required)

View Item View Item