PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN TIPE NHT PADA SISWA KELAS XI DI SMK “PARIWISATA” SATYA WIDYA SURABAYA TAHUN AJARAN 2016 / 2017

Anggraeni, Novita (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DENGAN TIPE NHT PADA SISWA KELAS XI DI SMK “PARIWISATA” SATYA WIDYA SURABAYA TAHUN AJARAN 2016 / 2017. Diploma thesis, Universitas Dr. Soetomo Surabaya.

[img] Text
PERBEDAAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas bangsa Indonesia agar menjadi bangsa yang cerdas, bertanggung jawab, disiplin, dan mampu untuk mengembangkan Indonesia ke arah yang lebih baik. Metode diperlukan oleh guru dan penggunaannya bervariasi sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai setelah pengajaran berakhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika antar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dangan model pembelajaran kooperatif tipe NHT pada pokok bahasan barisan dan deret di kelas XI SMK “Pariwisata” Satya Widya Surabaya. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh siswa kelas XI APH. Sample yang digunakan yaitu XI APH 6 dan XI APH 3. Perlakuan diberikan kepada dua kelas yaitu kelas XI APH 6 diberikan perlakuan dengan tipe TPS sedangkan kelas XI APH 3 diberikan perlakuan dengan NHT. Hasil analisis data pada kelompok eksperimen 1 dari tabel One Sample Kolmogrov-Smirnov Test nilai probabilitas (p) eksperimen 1 = 0,152 >

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Novita Anggraeni 2011220007
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Unitomo Library 2024
Date Deposited: 02 Sep 2024 07:21
Last Modified: 02 Sep 2024 07:21
URI: http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/3563

Actions (login required)

View Item View Item