Takao, Urano and Suryawati, Cicilia Tantri (2017) Kurikulum yang Berkesinambungan antara Perguruan Tinggi di Jepang dan di Luar Negeri Studi Kasus Kurikulum di Universitas Dr.Soetomo bagi Mahasiswa Universitas Setsunan. Bahasa dan Budaya : Jurnal Himpunan Peneliti Indonesia Seluruh Jepang (23). pp. 31-42. ISSN 1882-9848
|
Text
Kurikulum yang Berkesinambungan antara Perguruan Tinggi di Jepang dan di Luar Negeri Studi Kasus Kurikulum di Universitas Dr.Soetomo bagi Mahasiswa Universitas Setsunan.pdf Download (324kB) | Preview |
Abstract
Beberapa tahun belakangan ini universitas-universitas di seluruh dunia menjalin kerjasama antar perguruan tinggi dengan ditandai oleh Penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU). Berdasar pada MOU, perguruan tinggi tersebut akan saling mengirim dan menerima mahasiswa. Dengan adanya kerjasama, kurikulum pendidikan yang digunakan oleh kedua belah pihak seyogyanya terintegrasi. Tetapi pada kenyataannya perguruan tinggi pengirim dan penerima mahasiswa hampir tidak menggunakan kurikulum dengan pola dwiarah melainkan hanya sepihak saja, maka melalui makalah ini kami akan melakukan penelitian mengenai kemungkinan integrasi kurikulum kedua belah pihak dengan diberlakukannya kurikulum yang berkesinambungan antara Universitas Setsunan, Osaka dengan Universitas Dr. Soetomo, Surabaya- Indonesia.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Sastra > Sastra Jepang |
Depositing User: | Dhewantara Rian |
Date Deposited: | 18 Jul 2017 02:25 |
Last Modified: | 18 Jul 2017 02:25 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/480 |
Actions (login required)
View Item |