Zulaikha, Zulaikha and Oktavian Wibowo, Bayu (2013) ANALISA EMOTIONAL BRANDING INDOSAT IM3. JURNAL ILMU KOMUNIKASI, 4 (1). ISSN 2086 6074
|
Text
analisa emosional.pdf Download (238kB) | Preview |
|
|
Text
Cover Jurnal Analisa Emotional .pdf Download (148kB) | Preview |
Abstract
Berkembangnya produk-produk telekomunikasi dengan keunggulan dan tawaran masing-masing membuat konsumen menjadi crowded sehingga membuat konsumen hanya membeli satu brand tertentu saja. Dalam menghadapi banyaknya persaingan produk telekomunikasi, Indosat IM3 sendiri banyak melakukan inovasi dan aktivitas digital maupun secara BTL yang selalu menampilkan sisi unique and different. Perusahaan mengkomunikasikan produknya dengan cara membawa konsumen ke dalam zona fun yang melibatkan kondisi psikologis dan emosi (emotional branding). Penelitian ini bersifat deskripstif kualitatif yang mencoba mengungkap bagaimana Indosat IM3 dalam mengkomunikasikan produknya dengan memakai pendekatan emotional branding. Dengan memakai pendekatan emotional branding, Indosat IM3 lebih mendekatkan produknya kepada perasaan dan emosi konsumen. Teori Marc Gobe tentang 10 langkah penting yang disebut 10 perintah emotional branding yang mendasari penelitian ini. Asumsi teori ini adalah lebih memfokuskan penerapan strategi pada aspek yang paling mendesak pada karakter manusia, keinginan untuk memperoleh kepuasan material, dan mengalami pemenuhan emosional, sehingga tercipta merek yang dapat menggugah perasaan dan emosi konsumen, membuat merek tersebut hidup bagi konsumen dan membentuk hubungan yang mendalam serta tahan lama.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Rahmawati Eka Setyorini |
Date Deposited: | 30 Dec 2017 02:29 |
Last Modified: | 30 Dec 2017 02:29 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/622 |
Actions (login required)
View Item |