Muzakki, Achmad and Faroqi, Asif and Pamudi, Pamudi Faktor Sukses Implementasi CRM Software pada Perusahaan Jasa. Inform, 1 (1). pp. 59-70. ISSN 977-2502347
|
Text
Artikel 5 Vol 1 No 1 2016.pdf Download (903kB) | Preview |
Abstract
Manajemen hubungan pelanggan (CRM) merupakan disiplin ilmu yang berkaitan dengan pemerolehan, perwatan dan peningkatan nilai pelanggan. Dalam perkembangannya, CRM yang semula adalah sebuah konsep, kini berkembang kearah teknologi CRM. Dengan teknologi, peran CRM dapat lebih dioptimalkan, pengolahan data-data konsumen dapat dilakukan dengan lebih cepat dan tepat sehingga perusahaan lebih mudah mengenali pelanggannya. Penelitian-penelitian yang ada mengenai implementasi software CRM kian banyak, namun yang khusus membahas di bidang industry jasa masih jarang. Penelitian ini bertujuan menganalisis dan mengusulkan faktor-faktor sukses implementasi CRM di industri jasa. Usulan ini dapat dipakai oleh Chief Information Officer (CIO) dan Chief Executive Officers (CEO) serta vendor CRM ketika implementasi software CRM di industri jasa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Informatika |
Depositing User: | Lambang Probo Sumirat |
Date Deposited: | 21 Dec 2016 06:34 |
Last Modified: | 21 Dec 2016 11:15 |
URI: | http://repository.unitomo.ac.id/id/eprint/76 |
Actions (login required)
View Item |